World of IFAN

Sumbang saran, pikiran, pendapat dan pengaman (eh maksudnya pengalaman)….

BBM Naik (Lagi……)

Bulan Mei ini selain ditandai dengan peringatan 100 tahun kebangkitan bangsa juga ditandai ddengan kepastian kebangkitan harga BBM alias BBM naik lagi. iya kemaren pemerintah sudah memastikan bahwa BBM akan naik lagi dengan kisaran 28% atau naik menjadi Rp. 6000 dari yang tadinya Rp.4500. Ini dipastikan dengan kenaikan harga BBM maka semua hargapun akan naik mulai dari makanan sampai transportasi.

Ya pemerintah beralasan dengan harga minyak dunia yang sekarang mencapai 133 USD akan semakin membengkakan APBN. Oleh karena itu menurut SBY semua opsi sudah dilakukan maka inilah opsi yang terakhir yang akan dilakukan dengan menaikan BBM. Ya akibat itupula maka banyak Demo nih akhir – akhir ini hampir disemua daerah terjadi demo yang intinya menuntut agar Harga BBM tidak jadi dinaikkan.

Ya gw juga sebagai salah satu yang akan terkena imbasnya dari kenaikan BBM yaitu dengan pastinya membengkak biaya transportasi gw kalau naik motor sih gak apa apa soalnya sudah terbiasa pake PERTAMAX lagian motor gw kan cuma bebek gak pusing lah tapi yang bikin pusing tarif transport yang lain seperti kereta api dan bis kota (BUSWAY GAK DEH KAN PAKE GAS kecuali korodor 1), soalnyakan gw juga gak tiap hari naik motor busyet cape bos apalgi pasti makin banyak aja nih orang yang naik motor.

Selain itu biaya makan sian juga naik ya kalau biasa 8000 – 10000 sekarang yang 10000 sampai 12500 deh lumayan juga belum beli cemilannya….(Tapi ya ambil sisi positifnya aja gw bisa DIETTTTT). Selainitu yang bikin kerasa adalah biaya malam mingguan nih jangan – jangan BIOSKOP pada naik juga…. alamat beli VCD atawa DVD bajakann deh….

Oh iya satu lagi GAJI GW GAK NAIK LAGI TAHUN INI ya RENCANA NIKAH JADI MAKIN PUSING kayaknya bakal ada pergelaran NIKAH dengan PAKET HEMAT…………

Ya yang pasti yang paling kena dampaknya adalah rakyat kecil walaupun ada BLT tapi pasti gak terlalu tepat sasaran dan tidak akan mengurangi kemiskinan.

YA kalau gw sih gak masalah kalau BBM naik asal ada transportasi yang murah dan nyaman buat rakyat, pendidikan gratis (yang memang gratis) dan juga biaya kesehatan yang terjangkau untuk masyarakat luas serta bahan pokok yang masuk akal…. kalau udah kayak gitu masyarakat cuma mikirin biaya makan dan biaya beli BBM (gak pusing anak masuk sekolah, Gak Gila kalau kena penyakit)…..

Itu yang bikin masyarakat demo biaya yang lain masih tinggi eh tambah lagi BBM naik ya makin kejepit dan pastinya yang KAYA semakin KAYA yang miskin TETEP MISKIN………

Ah sekarang mah tinggal menghitung hari aja BBM naik…..

SOALNYA EMANG PASTI NAEK

Iklan

No comments yet»

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: